Sunday, August 10, 2014

Aneka Ragam Kreasi Kain Flanel


Kreasi Kain Flanel yang cantik

c3a71a2e2f531592cf787a1c22f40495_1
kreasi kain flanel sangat beraneka ragam jenis dan bentuk, mulai dari yang simple, lucu, cantik, dan unik. kain flanel merupakan bahan utama untuk membuat kerajinan, terutama kerajinan kain flanel itu sendiri. dengan ditambah beberapa kreasi kain flanel akan menjadi suatu kerajinan yang luar biasa, contohnya seperti : bros kain flanelgantungan kunci dari kain flanel, boneka kain flanel, aksesoris kain flanel, tempat tisu, bando, jepitan rambut, souvenir, dan masih banyak lainnya.
kain flanel akan menjadi suatu kerajinan yang menguntungkan karena bahan bakunya mudah dicari dan harganya relatif murah, selain itu cara pembuatannya juga sangat mudah. tidak perlu memjadi ahli untuk membuat kerajinan kain flanel ini karena dengan buku panduan kreasi kain flanel kita semua bisa membuatnya dengan mudah. untuk pemula tidak perlu membuat yang susah atau yang tingkat kesulitannya tinggi, cukup dengan membuat yang sederhana dulu, misalnya bros kain flanel yang berbentuk bunga atau yang lainnya.


Cara Cepat Membuat Kreasi Kain Flanel

untuk membuat kreasi dari kain flanel anda tidak perlu menjadi seorang ahli karena proses membuat kerajinan dari kain flanel sangatlah mudah, asalkan anda punya minat dan kreatifitas tinggi untuk mempelajarinya. anda bisa mulai belajar dengan bantuan buku atau bahkan internet, dengan melihat hasil kerajinan atau gambar kain flanel yang sudah ada saja anda sudah bisa membuat atau mencobanya.
langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuat pola atau rancangan dari kertas, misalnya anda ingin membuat bros bunga dari kain flanel anda harus membuat pola bunganya dari kertas biasa, setelah itu baru anda potong kain flanel sesuai pola yang sudah anda buat, jika anda ingin menggunakan teknik tumpukan anda cukup membuat pola dari yang besar sampai kecil sesuai dengan pola yang ingin anda buat. paduan warna pada kain flanel juga sangat mempengaruhi keindahan dan nilai seni pada kerajinan yang anda buat. gunakanlah warna yang sesuai dengan bentuk, jenis, mode, dll. supaya hasil kreasi kain flanel yang anda buat terlihat cantik dan indah. dan jangan lupa untuk menambah pernak-pernik atau aksesoris pendukung untuk mempercantik hasil kreasi anda. setelah rancangan kain flanel yang ingin anda buat sudah selesai, anda bisa melanjutkannya dengan menyusun pola yang sudah anda buat setelah itu gunakan lem tembak untuk perekat supaya kain flanel tidak mudah lepas. dan dibagian belakangnya ditambahkan peniti untuk yang membuat bros, kalau ingin membuat kerajinan kain flanel lainnya proses pembuatannya sesuai dengan yang direncanakan.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com